Deretan Tokoh-tokoh Sukses di Dunia Bisnis yang Bisa Menjadi Inspirasi Kamu

Tokoh Sukses Dunia Bisnis 01

Tokoh Sukses Dunia Bisnis – Jangan berhenti untuk bermimpi dan terus mencoba karena mungkin kesuksesan sudah sangat dekat dengan kita. Kegagalan yang terjadi merupakan guru dan pengalaman yang akan menguatkan. Sebagaimana yang dialami oleh mereka yang sekarang terkenal menjadi tokoh sukses dunia bisnis dengan aset menakjubkan. Mereka tidak langsung sukses melainkan tidak lelah belajar dari kegagalan.

Baca Juga : Apa Saja Kebiasaan Sehari-hari Orang Sukses yang Mungkin Bisa Kita Tiru

Jangan hanya melihat pada apa yang sudah diraih para pebisnis sukses tersebut saat ini tapi belajarlah dari proses panjang pencapaian mereka. Kamu bisa menjadikan mereka sebagai guru sekaligus inspirasi agar bisa mencapai kesuksesan yang sama. Banyak dari mereka yang dulunya mungkin bukan apa-apa sekarang menjelma menjadi inspirasi dunia.

Kamu juga bisa menjadi seperti para tokoh sukses dunia bisnis tersebut, from zero to hero. Kamu bisa membaca dan belajar bagaimana cara untuk sukses dari beberapa tokoh berikut ini.

Tokoh Bisnis yang Menjadi Inspirasi Dunia Layak Kamu Tiru Jejaknya

1. Mark Zuckerberg

Tokoh Sukses Dunia Bisnis 02

Siapakah orang di dunia ini yang tidak memiliki akun dan menggunakan media sosial bernama Facebook atau FB. Rasanya hampir semua orang di dunia menggunakan FB hingga saat ini untuk berbagai kebutuhan dari sekedar berteman hingga bisnis. Bahkan sampai sekarang FB merupakan media sosial yang paling banyak digunakan termasuk di Indonesia.

Tidak akan pernah ada media sosial bernama Facebook jika tidak ada seorang anak muda bernama Mark Zuckerberg. Saat berbicara tentang tokoh sukses dunia bisnis rasanya kita tidak bisa tidak menyebut pembuat FB tersebut. Kesuksesan Mark melalui Facebook hanya berawal dari kesungguhan anak muda tersebut saat mengerjakan tugas akhir. Dan akhirnya malah dikenal di seluruh dunia.

2. Michael Dell

Tokoh Sukses Dunia Bisnis 03

Hidup di era digital seperti sekarang tentunya perangkat gadget seperti PC, laptop dan ponsel pintar sudah menjadi kebutuhan. Semua pekerjaan di zaman sekarang sudah tidak lagi dikerjakan secara manual melainkan dengan sistem komputerisasi. Kamu tentunya termasuk didalamnya, orang yang hampir setiap hari berurusan dengan komputer. Cerita dari tokoh sukses dunia bisnis ini layak dijadikan contoh.

Sebagai manusia era digital Kamu tentu tidak asing dengan merk Dell, salah satu produsen komputer yang cukup banyak digunakan orang. Michael Dell adalah orang yang menjadi founder atau pendiri dari perusahaan tersebut. Sebelum sukses dengan perusahaan komputernya seperti saat ini, dulu Michael pernah bekerja sebagai pegawai bagian cuci piring di sebuah restoran chinese food.

3. Jeff Bezos

Tokoh Sukses Dunia Bisnis 04

Pria yang juga layak menjadi tokoh sukses dunia bisnis ini lahir di New Mexico, Amerika Latin. Pria ini memang sudah memiliki ketertarikan dengan dunia digital sejak masih kecil sehingga tidak heran jika dia berhasil sukses melalui e-commerce. Amazon, e-commerce kelas dunia yang banyak digunakan orang tersebut merupakan hasil karya dari Jeff.

Apakah Jeff Bezos langsung meraih kesuksesan dengan membuat Amazon? Tentu saja tidak. Ketika kuliah di Universitas Princeton, Jeff melakukannya sambil bekerja di restoran cepat saji McDonald. Berbekal tabungannya ditambahkan dengan tabungan ibunya, Jeff mulai membangun Amazon yang akhirnya digunakan oleh orang sedunia.

4. Steve Jobs

Tokoh Sukses Dunia Bisnis 05

Siapa yang tidak mengenal kebesaran nama Steve Jobs, sang pembuat iPhone. Merk gadget ternama asal Amerika Serikat dengan produk berupa smartphone dan laptop dengan logo yang legendaris yaitu buah apel yang terpotong. Apple merupakan karya besar Steve Jobs yang sudah menjadi bagian dari orang zaman sekarang. Teknologi yang diusung Apple memang belum tertandingi.

Steve Jobs merupakan anak angkat dari kedua orang tuanya, Paul dan Clara Jobs yang bukan berasal dari kalangan keluarga mampu. Namun keterbatasan materi tidak menghalangi tokoh sukses dunia bisnis tersebut untuk mewujudkan mimpinya. Meskipun kuliahnya tidak selesai dan pernah berjualan botol bekas untuk mencukupi kebutuhannya namun Steve Jobs berhasil sukses dengan merk Apple-nya.

5. Kevin Plank

Tokoh Sukses Dunia Bisnis 06

Bagi Kamu yang menyukai olahraga mungkin tidak asing dengan merk Under Armour. Siapakah tokoh di balik kehadiran merk pakaian olahraga kelas dunia tersebut? Namanya adalah Kevin Plank. Idenya untuk mendirikan perusahaan yang bergerak dalam produksi pakaian olahraga berasal dari partisipasinya pada football. Berawal dari itulah tokoh sukses dunia bisnis ini memulai mimpinya.

Demi bisa mewujudkan mimpinya tersebut Kevin Plank harus rela menguras semua isi tabungannya. Bukan itu saja, tabungan yang ternyata tidak mencukupi tersebut memaksanya untuk berhutang sebesar 40 ribu USD. Pengorbanan yang dilakukannya tersebut nyatanya tidak sia-sia. Saat ini Kevin telah membuka 2500 toko yang tersebar di seluruh dunia dan penghasilannya 2,1 miliar USD.

Baca Juga : Cara yang Harus Dilakukan Agar Menjadi Orang Sukses Pada Usia Muda

Tokoh Bisnis Sukses dari Indonesia yang Cocok Kamu Contoh

1. Bob Sadino

Kamu mungkin salah satu orang yang mengidolakan Bob Sadino dan sering menjadikan perkataannya sebagai inspirasi. Salah satu kalimat Bob Sadino yang banyak dibagikan orang adalah bekerja pagi hingga malam berseragam tapi pendapatan hanya segitu saja. Kalimat tersebut mengajarkan kita untuk memiki keberanian memulai bisnis sendiri agar pendapatan bisa bertambah.

Memiliki nama lengkap Bambang Mustari Sadino, tokoh tokoh sukses dunia bisnis ini populer dengan gaya pakaiannya yang seperti tidak pernah berganti. Nyatanya Bob Sadino merupakan pendiri Kem-Chick yang, sebuah supermarket yang khusus menjual hasil peternakan dan pertanian. Bob Sadino pernah gagal berkali-kali sebelum sukses seperti saat ini.

Bahkan demi bertahan hidup dia pernah bekerja sebagai buruh bangunan. Kemudian mengawali jalan sukses dengan berhutang uang kepada tetangga sebagai modal menjual telur dari rumah ke rumah.

2. Chairul Tanjung

Dikenal sebagai pendiri dan pemilik Trans TV, salah satu stasiun televisi swasta populer di Indonesia. Seiring dengan perkembangan bisnisnya, Chairul Tanjung yang dikenal dengans sebutan CT telah membangun beberapa media di bawah naungan CT Corps. Bukan hanya di bidang media massa saja, CT Corps juga memiliki pasar modern dengan nama Trans Mart yang ada di seluruh Indonesia.

Tokoh sukses dunia bisnis tersebut bukan tanpa perjuangan dalam mewujudkan mimpinya. Lulus kuliah dan memulai bisnis di bidang kontraktor dan sepatu tapi CT harus rela merasakan kegagalan setidaknya 2 kali dalam hidunya. Namun kegagalan tersebut tidak membuatnya menyerah begitu saja. Melalui Para Group yang dibangun pada tahun 1987, CT memulai kesuksesannya di dunia bisnis.

3. Ciputra

Sebuah nama yang identik dengan Kota Jakarta yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Belumlah bisa disebut ke Jakarta jika belum berkunjung ke tempat wisata dengan berbagai wahana menarik tersebut. Siapakah orang yang berada di balik pembangunan Ancol tersebut? Namanya adalah Tjie Tjin Hoan yang lebih dikenal dengan sebutan Ciputra.

Jangan mengira tokoh sukses dunia bisnis bernama Ciputra ini berasal dari keluarga berada. Bahkan ayahnya meninggal di penjara pada zaman penjajahan Jepang di Indonesia. Kondisi tersebut mengharuskan Ciputra untuk mengurus ternak yang dimilikinya agar bisa memenuhi kebutuhan dengan ibunya.

Baca Juga : 8 Tips Sederhana Kunci Sukses untuk Meraih Masa Depan yang Lebih Cemerlang

Kesuksesannya dimulai saat Ciputra beserta beberapa teman kuliahnya di ITB mendirikan jasa konsulta arsitektur. Dengan perjuangannya dia berhasil mendapatkan proyek dari Pemda DKI Jakarta. Selain Taman Impian Jaya Ancol, Ciputra juga mendirikan Bintaro Jaya, kota mandiri di selatan Jakarta.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. Favorit ane sih mark Zuckerberg

  2. Warren Buffet tidak dimasukkan ke dalam list ini ya? Padahal beluai investor kawakan hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.