Home / Kesehatan / Manfaat Kacang Edamame (Kacang Jepun ~ Kedelai Jepang) Bagi Kesehatan

Manfaat Kacang Edamame (Kacang Jepun ~ Kedelai Jepang) Bagi Kesehatan

Manfaat Kacang Edamame Bagi Kesehatan Badan – Mungkin Anda sebagian tidak tahu apa itu kacang edamame? Saya yakin mungkin karena istilahnya saja sehingga kita merasa asing dengan sebutan kacang edamame. Apalagi bagi orang Sunda mungkin tidak akan tahu dengan sebutan kacang edamame. Karena di Sunda kacang edamame ini disebutnya dengan kacang jepun. Dan ternyata kacang edamame ini berasal dari negara Jepang sehingga orang Sunda menyebutnya kacang jepun. Karena dulu mungkin orang Jepang pernah menjajah Indonesia sehingga meninggalkan kacang edamame atau kedelai Jepang sebagai warisannya.

Baca Juga : Gejala Penyakit Tipes Dan Cara Penularan Serta Cara Mengobatinya

Mungkin juga Anda penasaran apakah kacang edamame atau kacang jepun ini ada manfaatnya untuk kesehatan badan? Kedelai Jepang ini sangat kaya akan manfaat bagi kesehatan. Yang menyebabkan kacang edamame bermanfaat bagi kesehatan adalah karena kandungan gizi yang terdapat didalamnya yang melimpah.

Manfaat Kacang Edamame Bagi Kesehatan Badan

Kacang yang datang dari negara Jepang ini adalah tumbuhan berwarna hijau yang sangat akat serat. Kemudian tidak ketinggalan juga dengan kandungan gizi lainnya seperti Vitamin A, Vitamin C, Protein, dan sebagainya. Kandungan-kandungan ini tentunya akan memberikan asupan baik bagi kesehatan badan kita. Kacang edamame mempunyai kandungan karbohidrat serta kalori dimana kedua kandungan ini akan memberikan rasa kenyang dan cocok bagi yang sedang diet.

Berikut Manfaat Kacang Edamame Bagi Kesehatan Badan

Ok sekarang mari kita bahas manfaat kacang edamame bagi kesehatan yang mungkin selama ini kita tidak sadar dengan khasiatnya tersebut.

1. Kacang Jepun Mampu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tahukah Anda kalau kedelai Jepang ini sangat kaya dengan kandungan antioksidannya. Hal ini akan memberikan khasiat penting bagi sistem kekebalan tubuh kita sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit. Kacang edamame sangat cocok kita konsumsi dikala pergantian cuaca dari musim panas ke musim hujan. Karena biasanya ketika pergantian musim ini banyak orang yang jatuh sakit seperti terkena penyakit pilek, demam, meriang, batuk-batuk, dan sebagainya. Imunitas kita akan meningkat dengan mengkonsumsi kacang edamame.

2. Kacang Edamame Dapat Mengurangi Resiko Penyakit Kanker

Edamame terkenal dengan kandungan isoflavin dimana kandungan ini sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit kanker prostat dan juga kanker payudara. Senyawa isoflavin terbukti berkhasiat ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan sel kanker yang dapat membahayakan kesehatan kita.

3. Kedelai Jepang Terbukti Dapat Meringankan Gejala Menopause

Kacang edamame juga mengandung Vitamin A, Vitamin E, serta vitamin-vitamin lainnya yang bermanfaat untuk meringankan gejala menopause. Hal ini akan membuat kulit badan Anda terjaga dari kerusakan dan mampu memperbaiki sel organ tubuh. Selain itu Vitamin E yang terkandung dalam kacang jepun mampu menyuburkan rambut serta akan mengurangi penurunan pigmen rambut yang biasanya akan membuat rambut menjadi cepat berubah warna.

4. Mampu Untuk Mencegah Penyakit Jantung dan Hipertensi

Masalah tekanan darah tinggi dan serangan penyakit jantung bisa mengkonsumsi kacang edamame sebagai solusinya. Antioksidan yang terdapat dalam kandungan kacang jepun mampu menghancurkan lemak menumpuk yang memicu munculnya tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Selain itu kacang edamame berkhasiat untuk menghilangkan rasa nyeri, perih, dan pegal dari peradangan karena mempunyai zat anti inflamasi.

5. Kacang Jepun Sangat Baik Untuk Sistem Pencernaan

Selain kandungan-kandungan diatas kacang edamame juga mengandung serat yang cukup tinggi. Hal ini akan memberikan manfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Dengan begitu kedelai Jepang sangat dikonsumsi bagi Anda yang mempunyai keluhan perut sering sakit, sembelit, dan susah BAB. Kemudian sangat cocok juga bagi Anda yang ingin menjaga berat badan atau yang sedang diet atau ingin mengecilkan perut buncit secara alami. Seperti yang sudah pernah dibahas diatas kalau kandungan karbohidrat kacang jepun akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga Anda tidak akan merasa cepat lapar.

Kemudian cara pengolahan kacang edamame sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Anda tinggal merebus kacang edamame sampai matang dan agar rasanya lebih mantap Anda bisa mencampurkan garam sedikit kedalamnya.

Ok mungkin hanya itu saja artikel Manfaat Kacang Edamame Bagi Kesehatan. Semoga artikel ini ada manfaatnya bagi yang membutuhkan. Salam hangat.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *