Home / Lainnya / Wajib Tahu ! 10 Negara Ini Berani Membayar Gaji Buruh Tertinggi Di Dunia

Wajib Tahu ! 10 Negara Ini Berani Membayar Gaji Buruh Tertinggi Di Dunia

10 Negara Gaji Buruh Tertinggi Di Dunia – Pernahkah terlintas dalam pikiran kita bahwa negara mana yang berani membayar gaji karyawannya paling tinggi di dunia? Apakah gaji kerja Anda selama ini setimpal dengan kesibukan pekerjaan yang Anda lakukan? Tanpa memperoleh gaji yang setimpal dengan pekerjaan maka tentunya kita sangat sulit untuk menjadi kaya raya. Walaupun faktor kekayaan bukan dilihat dari segi materi. Namun salah satu penunjang seseorang bisa kaya raya adalah dengan memperoleh upah kerja sangat tinggi. Sehingga banyak orang yang berusaha untuk mencari pekerjaan yang berani membayar upah karyawannya sangat besar. Maka dari itu simaklah artikel berikut tentang 10 negara yang membayar gaji buruh paling tinggi di dunia. Mungkin saja saat ini Anda sedang mencari negara yang bisa membayar karyawannya dengan jumlah lumayan besar.

Baca Juga : Berikut Arti Kosakata Dalam Slip Gaji TKI Korea

Banyak yang berlomba mencari perusahaan yang membayar buruh sangat besar. Namun sayangnya untuk di negara tercinta Indonesia gaji besar ini tidak akan kita dapatkan. Kita meski mengambil keputusan untuk mencoba bekerja di negara lain atau luar negeri. Karena banyak sekali negara-negara lain yang berani membayar upah karyawannya sangat besar.

10 Negara Gaji Buruh Tertinggi Di Dunia

Berikut 10 Negara Yang Berani Membayar Gaji Buruh Tertinggi Di Dunia

Negara yang berani membayar gaji buruh paling tinggi ini saya urutkan dari yang terbesar. Silakan Anda pilih negara mana yang cocok untuk mencari pekerjaan!

1. Amerika Serikat

Negara pertama dan memang negara yang paling besar membayar gaji buruhnya adalah negara Amerika Serikat. Negara Amerika Serikat merupakan negara yang paling kuat di dunia dan tidak heran jika negara ini berani membayar upah karyawan sangat besar. Alasannya negara Amerika Serikat merupakan negara yang memiliki sumber daya alam melimpah serta merupakan negara importir paling besar di dunia. Sedangkan untuk barang eksportirnya negara ini memasuki peringkat terbesar kedua di dunia. Tahukah Anda kalau pendapatan kotor tahunan buruh di Amerika Serikat adalah sekitar US $ 55.000. Jika dirupiahkan sekitar Rp 731 juta artinya sekitar Rp 60 juta per bulan. Wah merupakan jumlah nominal yang sangat menakjubkan tentunya.

Tarif pajak buruh di Amerika Serikat sekitar 23% serta negara ini mempunyai waktu kerja rata-rata 44 jam dalam seminggu. Tidak heran kalau negara Amerika Serikat adalah negara yang paling besar membayar gaji buruhnya. Anda berminat? Silakan mencari pekerjaan di negara ini!

2. Irlandia

Negara kedua yang terbukti membayar gaji buruh tertinggi di dunia adalah negara Irlandia. Negara Irlandia lebih dikenal lagi dengan negara yang memiliki pusat pertanian dari Inggris. Kesukseskan perekonomian negara Irlandia semua bersumber dari teknologi. Perlu Anda ketahui bukti negara Irlandia sebagai negara kedua pemberi upah tertinggi adalah pendapatan tahunan rata-rata pekerja sekitar US $ 51.000. Artinya jika dirupiahkan negara Irlandia memperoleh sekitar Rp 679 juta dalam setahun atau Rp 56,5 juta dalam per bulan. Namun pajak tahuan di negara Irlandia merupakan terendah di seluruh Eropa yaitu hanya sekitar 18,9% saja.

3. Luksemburg

Negara Luksemburg adalah negara pusat keuangan di Eropa. Negara ini juga merupakan negara penyedia utama baja di kawasan Eropa. Negara ini sangat berkembang dengan bukti pasar ekspor yang sangat luas seperti pemasok karet, bahan kimia, serta mesin industri. Sehingga tidak heran lagi jika pendapatan kotor rata-rata per tahun di Luksemburg sekitar US $ 53.000 atau jika dirupiahkan sebesar Rp 705 juta dalam setahun. Artinya setiap bulannya buruh di negara Luksemburg ini akan memperoleh upah sekitar Rp 58,7 juta. Kemudian pajak yang dikenakan di Luksemburg sebesar 28% saja.

4. Swiss

Negara Swiss termasuk negara keempat yang berani membayar upah buruh tertinggi di dunia. Hal ini disebabkan sektor manufaktur yang berada di negara Swiss merupakan bisa dikatakan paling kuat di seluruh kawasan Eropa. Manufaktur di Swiss adalah penghasil produk bahan kimia spesialis, kesehatan dan farmasi, serta instrumen pengukuran presisi dan juga alat musik. Penyebab Swiss tergolong pemberi upah buruh tertinggi adalah pendapatan buruh di Swiss dalam per tahun rata-rata sekitar US $ 50.000. Artinya buruh di Swiss akan memperoleh upah sekitar Rp 666,5 juta atau sekitar Rp 55,4 per bulan dengan pajak sebesar 30%.

5. Australia

Ternyata negara Australia termasuk golongan kelima dalam pemberi upah buruh tertinggi di dunia. Negara Kanguru ini termasuk salah satu negara yang memiliki perekonomian terkuat di dunia. Kemudian juga negara Australia adalah negara eksportir besar berupa bahan makanan dan juga mineral serta minyak. Pendapatan rata-rata per tahun untuk negara Australia adalah sekitar US $ 44.983 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 599 juta. Artinya buruh di negara Australia akan memperoleh upah kerja per bulan sekitar Rp 49 juta dengan pajak 23%. Tarif pajak ini akan digunakan pemerintah Australia untuk sarana kesehatan dan juga pendidikan. Jam kerja wajib di negara Australia adalah 25 jam dalam seminggu.

6. Inggris

Selain Inggris di seluruh Eropa ada lagi negara Skotlandia dan Irlandia yang termasuk negara terkuat dalam bidang ekonominya. Namun Inggris termasuk golongan enam dalam pemberi upah buruh tertinggi di dunia berbeda dengan Irlandia. Penyebab Inggris Raya hanya masuk peringkat enam adalah pendapatan rata-rata pertahun buruh di Inggris adalah sekitar US $ 45.000 atau sekitar Rp 599 juta. Jika kita rata-ratakan per bulan sekitar Rp 49 juta saja dengan wajib pajak 25%. Sayangnya gaji besar ini tidak akan dinikmati oleh pekerja di Inggris dengan sebab jumlah wajib kerja di Inggris Raya sebesar 42 jam dalam seminggu.

7. Kanada

Negara Kanada merupakan sebuah negara yang sangat kaya raya. Negara ini mempunyai stok minyak terbesar kedua di dunia setelah negara Arab Saudi. Bukan hanya itu saja, Kanada juga merupakan negara yang memiliki sumber daya alam yang sangat luas seperti uranium, seng, nikel, emas, aluminium. Dan juga kekayaan pertanian di Kanada ini sudah tidak bisa diragukan lagi.

Untuk pendapatan buruh di Kanada per tahunnya adalah sekitar US $ 42.000 atau jika dirupiahkan adalah sekitar Rp 560 juta. Artinya negara Kanada ini memperoleh gaji buruh per bulan sekitar Rp 46 juta dengan tarif pajak 23%. Masalah jam wajib kerja di Kanada dalam seminggu hanya 32 jam saja.

8. Norwegia

Norwegia terkenal dengan negara penghasil sumber daya alam yang melimpah juga. Negara ini sebagai penghasil minyak, perikanan, pembangkit listrik tenaga air, dan juga pertambangan. Demi untuk meningkatkan kesehatan warganya maka Norwegia memfungsikan pemotongan pendapatan yang cukup tinggi. Pendapatan kotor rata-rata per tahun gaji buruh di Norwegia adalah sekitar US $ 31.101 atau setara dengan Rp 414 juta. Jika dihitung per bulan sekitar Rp 34,5 juta dengan tarif pajak sekitar 30%. Waktu wajib kerja di negara Norwegia hanya memberlakukan 30 jam saja dalam seminggu.

9. Korea Selatan

Negara Hanguk atau Korea Selatan menempati peringkat kesembilan dalam pemberi upah buruh tertinggi di dunia. Walaupun begitu negara Korea Selatan merupakan negara paling cepat berkembang di dunia. Negara ini adalah negara importir kesepuluh dan negara eksportir keenam di dunia. Untuk memperkuat sistem perekonomiannya di Korea Selatan, maka negara ini sangat bergantung kepada perdangangan luar negeri.

Perlu kita ketahui juga kalau negara Korea Selatan termasuk negara yang sudah banyak menjual energi nuklir ke negara-negara tetangga. Pendapatan rata-rata gaji buruh di Korea Selatan adalah sekitar US $ 35.406 dalam per tahun. Jika dirupiahkan sekitar Rp 471 juta atau sekitar Rp 39,2 dalam per bulan. Korea Selatan menerapkan tarif bayar pajak sangat kecil, yakni hanya 12% saja. Sayangnya waktu jam wajib kerja di Korea Selatan dalam seminggu lumayan tinggi, yaitu 45 jam.

10. Belanda

Negara yang pernah menjajah negara Indonesia selama 3,5 abad ini menempati peringkat kesepuluh dalam membayar upah buruh tertinggi di dunia. Negara ini memiliki pelabuhan pantai paling sibuk karena pelabuhan ini merupakan pelabuhan terbesar di kawasan Eropa. Hal ini yang menyebabkan gaji rata-rata per tahun di Belanda sekitar US $ 29.000 atau sekitar Rp 386 juta. Artinya buruh di negara Belanda akan mendapatkan upah sebesar Rp 32 juta dalam per bulan.

Negara Belanda termasuk negara sosiasis demokratis sehingga warganya wajib setor 38% dari hasil pendapatannya. Hal ini digunakan untuk meningkatkan sistem kesehatan serta pendidikan di negara Belanda. Walaupun demikian jam wajib kerja dalam seminggu negara ini hanya mematok 35 jam saja.

Lalu dimanakah negara Indonesia? Hmmm entahlah … Pantas saja saat ini banyak warga negara Indonesia yang lebih memilih hidup dan bekerja di luar negeri saja dibanding bekerja di negara sendiri. Namun bukan artinya kita harus melupakan tanah air tercinta Indonesia.

Ok mungkin hanya itu saja artikel tentang keterangan 10 Negara Yang Membayar Gaji Buruh Tertinggi Di Dunia. Semoga kedepannya negara Indonesia bisa masuk peringkat dalam catatan 10 negara paling sukses ini. Saya harap artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel menarik lainnya. Salam sukses!

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. saya yang salah liat apa ya???
    kok jepang tidak ada
    kabarnya gajih di jepang lebih tinggi daripada di korea….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *