Home / Kesehatan / Nyeri Pinggang Tak Kunjung Sembuh? Lakukan 7 Langkah Mujarab Berikut

Nyeri Pinggang Tak Kunjung Sembuh? Lakukan 7 Langkah Mujarab Berikut

Nyeri Pinggang Tak Kunjung Sembuh – Sehat bisa dikatakan adalah harta yang sangat berharga. Namun yang namanya kesehatan tentu saja ada gangguan yang mungkin bisa datang tanpa kita duga. Untuk itu banyak orang yang selalu mengusahakan agar kesehatannya bisa terjaga setiap saat.

Baca Juga : Perut Buncit Lambang Kemakmuran? Pahami Dulu Fakta Berikut Ini!

Salah satu penyakit yang cukup banyak diderita oleh banyak orang adalah sakit nyeri pinggang. Nyeri ini memang sangat mengganggu beragam aktivitas. Rasa sakit ini memang berbeda-beda, ada yang sehari, dua hari sembuh, namun ada yang bisa sampai berbulan-bulan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan sakit nyeri pinggang. Langsung saja kita simak uraian berikut:

1. Pijat Urat

Cara alami untuk menyembuhkan sakit nyeri pinggang adalah datang ke tukang pijat urat, tentu saja yang sudah professional dan sudah terpercaya. Pijat urat ini berfungsi untuk melemaskan urat syaraf yang kemungkinan terjepit atau sebagainya. Bisa juga pijat urat ini untuk mencari bagian yang terkilir dan sebagainya. Pijat ini tentu saja juga harus pelan-pelan, agar tidak menimbulkan trauma pada tulang belakang.

2. Minum Ramuan Herbal

Ramuan herbal yang bisa jadi obat sakit nyeri pinggang adalah daun kelor dan daun sirih. Kedua daun tersebut memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk menyembuhkan sakit nyeri pinggang.

Baca Juga : Tahukah Kamu Bahwa 5 Tanaman Herbal Ini Bisa Membuat Panjang Umur

Caranya sangatlah mudah sekali, lima lembar daun sirih direbus dengan daun kelor ditambahkan sedikit garam. Setelah airnya menjadi sedikit, kemudian diminum selagi hangat. Rutin minum ramuan herbal ini pastinya akan memberikan dampak yang positif bagi sakit nyeri pinggang yang sudah anda derita.

3. Renang

Berenang adalah salah satu aktivitas yang cukup menyenangkan. Ternyata cara ini cukup ampuh mengurangi sakit nyeri pinggang. Pinggang yang sering diterapi dengan cara renang bisa berangsur-angsur pulih. Hal ini karena otot-otot maupun syaraf yang ada di sekitar punggung bisa menjadi lebih lemas serta kembali lebih sehat tentunya. Berenang juga membuat tubuh menjadi segar dan lebih kuat.selain itu sendi-sendi yang kaku bisa menjadi kembali segar.

4. Jogging Rutin

Jogging atau lari-lari santai dapat dilakukan di setiap pagi atau sore hari. Jogging ini dapat dimanfaatkan sebagai terapi untuk menyembuhkan sakit nyeri pinggang. Jogging ini membuat kalori dalam tubuh bisa terbakar, pasalnya jogging bisa membuat keringat akan keluar bersama penyakit-penyakit yang ada dalam tubuh.

Jogging selain membuat tubuh sehat, juga akan meringankan sakit nyeri pinggang yang tak juga kunjung hilang. Sakit pada pinggang ini bisa jadi karena kurangnya olahraga. Olahraga yang rutin sangat membantu pemulihan pada bagian pinggang.

5. Minum Susu

Susu adalah minuman yang mengandung kalsium yang sangat tinggi. Untuk menguatkan tulang pinggang bisa juga dengan minum susu. Susu yang tinggi kalsium ini bisa jadi sebagai salah satu obat untuk sakit nyeri pinggang. Sebaiknya konsumsi susu di pagi hari agar bisa dicerna sebagai kalsium yang baik untuk tubuh. Susu yang baik bisa susu murni yang tak banyak gula.

6. Makan Buah dan Sayur yang Banyak

Sayur dan buah adalah sumber serat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat tentunya dambaan banyak orang. Pun dengan sakit nyeri pinggang yang menyergap, anda bisa mengurangi rasa sakit tersebut dengan mengonsumsi buah dan sayur secara rutin.

Sayur hijau seperti bayam, kangkung, daun singkong, sawi, selada, dan daun kelor cocok sekali untuk terapi kesehatan tubuh. Buah segar seperti melon, semangka, jeruk, apel, dan mangga juga sangat banyak serat yang baik untuk tubuh.

7. Senam

Senam adalah salah satu olahraga yang bisa membuat sakit nyeri pinggang bisa berkurang. Senam yang dilakukan tidak harus senam yang berat atau terlalu energik. Cukup yang membuat tubuh bergerak aktif serta bisa membuat pinggang relaks. Relaksasi ini tentunya bermanfaat untuk kesehatan pula.

Rasa nyeri sakit pinggang yang sewaktu-waktu dapat mengganggu aktivitas anda bisa diatasi dengan cara di atas. Cara-cara tersebut alami dan tanpa efek samping. Selagi masih bisa diatasi dengan cara aman, itu jauh lebih baik daripada meminum obat-obatan yang berbahan kimia dan memiliki efek samping.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *