Minggu, 19 September 2021

Cara Daftar dan Aktivasi SMS Banking Mandiri di ATM Berikut Syarat Ketentuan

Cara Daftar SMS Banking Mandiri

Info Menarik – SMS Banking Mandiri adalah layanan perbankan yang bisa Kamu gunakan untuk kegiatan transaksi melalui SMS di handphone Kamu. Ini adalah alternatif lain untuk transaksi perbankan selain di aplikasi Livin Mandiri. Namun tentu saja, sebelum Kamu dapat menggunakan layanan SMS Banking, Kamu meski sudah terdaftar terlebih dahulu. Dan berikut akan saya jelaskan cara daftar sekaligus aktivasi SMS Banking Mandiri.

Baca Juga: Cara Daftar Internet Banking Mandiri Lengkap Melalui Handphone dan ATM

Seperti layanan e-Banking Mandiri, SMS Banking Mandiri dapat memberikan kemudahan setiap nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Melalui SMS Banking Mandiri, kita dapat melakukan transfer, cek saldo, pembayaran kartu kredit, dan sebagainya. Pengguna cukup mengirimkan format khusus SMS ke 3355, maka kebutuhan perbankan akan terselesaikan.

Syarat dan Ketentuan untuk Daftar SMS Banking Mandiri

  • Kamu harus sudah menjadi nasabah Mandiri dengan memiliki buku tabungan baik itu rekening Giro atau Deposito;
  • Nasabah memiliki handphone GSM atau CDMA;
  • Memiliki Sim Card yang bisa mengakses SMS Banking. Saat ini semua operator GSM bisa Kamu daftarkan di SMS Banking Mandiri, seperti: Indosat, Telkomsel, dan XL. Untuk operator CDMA seperti: Esia, Flexi, dan Fren juga bisa Kamu gunakan;
  • Untuk daftar di ATM, Kamu harus membawa kartu ATM Mandiri. Sedangkan jika daftar di kantor cabang bank, Kamu harus menunjukkan KTP, Kartu ATM, dan Buku Tabungan.
  • Nasabah harus menyetujui semua persyaratan dan ketentuan penggunaan layanan yang sudah bank Mandiri tentukan.

Cara Daftar SMS Banking Mandiri di ATM dan Kantor Cabang

Daftar SMS Banking atau m-Banking Mandiri dapat Kamu lakukan di ATM dan juga datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Daftar di ATM

  • Syarat utama daftar m-Banking Mandiri di ATM adalah, Kamu harus membawa Kartu ATM;
  • Selanjutnya masukkan kartu ATM kemudian tekan 4 digits PIN kartu ATM Kamu;
  • Setelah sukses, silakan Kamu tekan menu Registrasi e-Banking kemudian Pendaftaran Awal. Nanti Kamu akan diperintah untuk memasukkan Nomor Handphone, isi dengan nomor HP aktif. Ikuti terus langkah-langkah selanjutnya;

Setelah selesai melakukan pendaftaran m-Banking di ATM, Kamu harus datang ke kantor cabang untuk melakukan aktivasi. Pendaftaran di ATM hanya aktif untuk transaksi non finansial saja seperti: cek saldo, cek lima mutasi terakhir, dan sebagainya.

Supaya Kamu bisa transaksi finansial seperti transfer, maka selesaikan di kantor cabang bank Mandiri terdekat!

Daftar dan Aktivasi di Kantor Cabang

  • Kamu harus mengisi Formulir Aplikasi Mandiri SMS kemudian Kamu juga harus tandatangani formulir tersebut sebagai pernyataan persetujuan layanan;
  • Jangan lupa harus membawa KTP, Buku Tabungan, dan Kartu ATM;
  • Nanti layanan m-Banking Kamu akan aktif untuk transaksi finansial setelah menerima SMS dari 3355 yang berisi info PIN Mandiri SMS;
  • Untuk keamanan, Kamu harus mengubah PIN default tersebut supaya Kamu bisa bertransaksi;
  • Cara mengubah PIN default, silakan ketik PIN (spasi) PIN Lama (spasi) PIN Baru (spasi) PIN Baru. Lalu Kamu kirim format SMS tersebut ke nomor 3355.

Nah, sekarang layanan m-Banking Kamu sudah bisa Kamu gunakan untuk transaksi finansial dan non finansial. Perlu Kamu ketahui juga bahwa satu nomor HP hanya bisa Kamu gunakan untuk pendaftaran satu rekening saja.

Selanjutnya jika Kamu ganti HP namun nomor masih sama, Kamu tidak perlu melakukan daftar ulang m-Banking. Tapi jika nomor Kamu berubah, maka Kamu meski menonaktifkan nomor lama kemudian daftar kembali dengan nomor baru di kantor cabang Mandiri.

Pendaftaran m-Banking Mandiri tidak dipungut biaya atau gratis. Nasabah juga tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan serta biaya transaksi. Kecuali jika nasabah melakukan transfer ke bank luar selain bank Mandiri.

Kemudian untuk biaya transaksi hanya dibebankan dari biaya operator atau provider saja yaitu Rp 500 untuk setiap transaksi.

Selanjutnya jika PIN m-Banking Kamu di blokir karena salah sampai 3 kali berturut-turut, untuk mengaktifkan kembali cukup datang saja ke kantor cabang. Kemudian Kamu sampai keluhan tersebut.

Baca Juga: Cara Transfer Internet Banking Mandiri, Sesama Bank dan Bank Lain (Antar Bank)

Nah itu saja pembahasan cara daftar m-Banking Mandiri di ATM dan kantor cabang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.