Senin, 18 Oktober 2021

Kulit Wajah Bayi Anda Kasar?, Inilah 8 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Bayi


Cara Menghaluskan Kulit Wajah Bayi – Beberapa bayi terdapat bintik-bintik kecil yang ada pada wajahnya, misal saja bintik merah maupun bintik putih. Hal ini bisa juga dikarenakan oleh alergi pada udara sekitar. Karena ketika bayi berada dikandungan ibu udara didalam sangat bersih dan ketika lahir akan langsung bersentuhan dengan udara sekitar. Untuk itu cara menghaluskan kulit wajah bayi ini menjadi penting untuk dilakukan oleh para orang tua. Supaya kulit wajah bayi menjadi bersih juga halus, sehingga siapa saja yang mencium pipinya menjadi senang.

Baca Juga : 6 Fakta Kulit Wajah Berminyak Yang Mencengangkan Dan Penting Harus Diketahui

Banyak cara yang digunakan untuk menghaluskan kulit wajah bayi, andapun juga bisa mempraktekkannya dirumah. Supaya kulit wajah bayi anda halus dan lembah. Akan tetapi juga perlu anda ketahui juga tingkat sensitivitas kulit wajah bayi anda. Jangan pernah anda coba-coba dengan menggunakan bedak yang tidak disarankan untuk bayi.

Kulit Wajah Bayi Anda Kasar?, Inilah 8 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Bayi

Berikut ini adalah cara mengatasi dan juga cara menghaluskan kulit wajah bayi, antara lain :

1. Memandikan Air Hangat

Kulit bayi sangatlah sensitif, khususnya adalah wajahnya. Sehingga ketika kulit wajahnya tidak halus sebaiknya anda memandikan bayi anda menggunakan air hangat.Hal ini tentunya hal awal ketika anda menginginkan kulit wajah bayi halus.

2. Gunakan Sabun PH Rendah (Sabun Khusus Bayi)

Saat anda balam proses memandikan bayi, maka sebaiknya anda menggunakan sabun dengan pH yang rendah yaitu pH antara 4,5 sampai dengan 5. Atau anda juga bisa menggunakan sabun bayi yang sudah banyak dijual dipasaran. Akan tetapi perhatikan tanggal dan kandungannya.

3. Gunakan Bedak Bayi

Ketika anda sudah selesai memandikan bayi anda maka sebaiknya anda memberikan bedak khusus bayi. Tetapi dalam pemberian bedak ini anda haruslah berhati-hati. Sebaiknya bagian ketik, kelamin dan leher ini janganlah dikasih bedak. Karena padat menyebabkan area lipatan ini menjadi kemerahan yang tentunya tidak nyaman untuk si baby.

Baca Juga : Cara Memutihkan Wajah Dengan Cepat Hanya Dalam Waktu Dua Hari

4. Gunakan Lotion Bayi

Cara menghaluskan kulit wajah bayi yang selanjutnya adalah dengan cara memberikan lotion khusus. Tujuan dari hal ini adalah supaya kulit bayi anda lembab dan halus. Akan tetapi pakailah body lotion yang di khususkan untuk bayi saja, jangan pernah  memberikan lotion yang untuk orang dewasa. Karena kandungan dari lotion ini berbeda. Saat memilih jenis lotion yang akan digunakan untuk bayi jangan mengandung, pewangi, dan bahan yang tidak disarankan untuk penggunaan oleh bayi.

5. Tidak Memandikan Bayi Terlalu Sering

Untuk menghaluskan kulit bayi yang berikutnya adalah dengan cara tidak memandikan bayi secara sering. Terutama pada saat musim hujan atau pada saat musim dingin. Saat kadar udara dalam posisi rendah pastinya hal ini dapat membuat kulit bayi anda terlihat kering. Kebanyakan dimasyarakat dan ahli kesehatan menganjurkan mandi 2 x sehari. Akan tetapi perhatikan juga cuacanya. Jangan sampai anda memandikan si bayi terlalu sering.

6. Menggunakan Baby Oil Untuk Mandi

Pada saat anda menginginkan kulit bayi anda supaya halus anda juga bisa menggunakan baby oil. Caranya anda bisa memasukkan baby oil pada air yang akan digunakan untuk memandikan bayi anda. Tentunya dengan campuran dari baby oil ini dapat membuat kulit bayi anda menjadi lembab. Terlebih ketika anda melakukan hal ini secara rutin, dan hati-hati juga. Karena sekali lagi kulit bayi anda sangatlah masih sensitif. Dan ketika anda melakukan hal ini membuat kulit bayi anda tidak normal, maka sebaiknya dihentikan. Karena keadaan pada kulit setiap bayi berbeda-beda.

7. Gunakan Bedak Tradisional

Biasanya pada jaman dahulu orang tua menyarankan untuk menggunakan bobok bayi. Hal ini tentunya bertujuan untuk menghaluskan kulit wajah dan kulit tubuhnya bayi anda. Selain itu juga baunya yang harum dan sedap saat dicium, bahkan saat dipakaikan pada kulit bayi baunya sudah tercium dari jauh ( ngiwir). Bahan-bahan yang digunakan oleh para peracik bedak tradisional ini terbuat dari bahan-bahan alami yaitu berbagai jenis bunga.

8. Gunakan Lotion Wajah

Cara yang selanjutnya digunakan untuk kulit wajah bayi supaya halus mulus juga lembah adalah lotion wajah khusus bayi. Kandungan dalam bedak atau lotion yang khusus wajah bayi sudah diramu sedemikian rupa supaya kulit sensitif nya tetap terjaga. Bermanfaat dapat melembabkan kulit wajah sehingga terhindar dari yang namanya kulit wajah kering.

Baca Juga : 5 Cara Jitu Memutihkan Wajah Dengan Tradisional (Secara Alami ~ Cepat)

Itulah diatas merupakan Cara Menghaluskan Kulit Wajah Bayi, terlebih juga kulit pada bayi dan perawatannya juga. Untuk itulah perhatikan tingkat sensitivitas pada kulit bayi anda. Karena keadaan setiap kulit bayi ini berbeda. Semoga bermanfaat.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.