5 Cara Merawat CPU Komputer Agar Tetap Awet Meski Digunakan Setiap Hari

Cara Merawat CPU Komputer Agar Tetap Awet – Sebagai sebuah benda yang selalu kita gunakan setiap hari, Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan penggunaan komputer. Dan salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan dari komputer adalah CPU. Banyak orang yang menyepelekan merawat CPU padahal, hal ini bisa sangat krusial bagi sebuah komputer loh.

Dan berikut ini merupakan informasi mengenai 5 cara merawat CPU komputer agar CPU yang Anda miliki bisa tetap awet dan tidak mudah rusak.

Berikut 5 Cara Merawat CPU Komputer

Berikut ini merupakan 5 cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk merawat CPU komputer yang Anda miliki.

1. Bersihkan Secara Rutin

Cara pertama untuk merawat CPU komputer Anda adalah dengan melakukan pembersihan CPU secara rutin. CPU sebagai benda yang seringkali bersentuhan dengan dunia luar menjadi mudah terpapar debu dan juga kotoran. Dan kebanyakan orang lupa dengan hal ini sehingga menjadi malas untuk membersihkan CPU mereka.

Baca Juga : Dengan Mencuci Motherboard Dapat Memperbaiki Motherboard Yang Rusak Mati Total

Padahal, kotoran atau debu yang ada di CPU jika menumpuk bisa menyebabkan kerusakan komponen yang menyusun CPU tersebut. Sehingga, proses pembersihan ini harus Anda lakukan secara berkala.

2. Gunakan Stabilizer (UPS)

Sebagai sebuah benda elektronik, CPU Komputer akan sangat tergantung pada adanya aliran listrik yang ada pada rumah ataupun kantor Anda. Nah, untuk mengatasi aliran listrik yang tidak stabil atau sering mati, gunakan stabilizer listrik atau UPS. Ketika aliran listrik yang menjadi penopang CPU Anda stabil, maka kecil kemungkinan CPU menjadi cepat rusak.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Kendala UPS sendiri kadang ikut rusak kalau sering terjadi pemadaman listrik, jadi baterainya jadi gak guna, ketika listrik padam, CPU juga langsung mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.