Home / Lainnya / Rekomendasi Jamuan Makanan Saat Ada Tamu, Simple Dan Nggak Ribet!

Rekomendasi Jamuan Makanan Saat Ada Tamu, Simple Dan Nggak Ribet!


Rekomendasi Jamuan Makanan Saat Ada Tamu – Tamu yang datang di saat tak terduga terkadang memang membuat kita panik. Terlebih jika rumah sedang dalam kondisi yang berantakan, serta tak ada jamuan makanan yang memadai. Padahal menjamu tamu adalah suatu keharusan. Jangan pernah sekalipun membuat tamu merasa terlantar. Maka dari itu, ulasan mengenai rekomendasi jamuan makanan saat ada tamu ini dituliskan.

Baca Juga : Siapa Sangka Ternyata Makanan-Makanan Ini Berbahaya Untuk Ibu Hamil

Makanan untuk menjamu tamu tidak perlu yang mewah. Kamu tak harus memberikan makanan mahal demi menyenangkan mereka. Cukup dengan deretan makanan di bawah ini kamu sudah bisa membuat tamu merasa nyaman saat datang ke rumah dengan simple dan tanpa ribet. Penasaran apa saja daftarnya? Ini ulasan lebih mendalamnya.

Berikut 5 Rekomendasi Jamuan Makanan Saat Ada Tamu

1. Bakso Bakar

Bosan dengan bakso biasa? Coba saja bakso bakar. Rekomendasi jamuan makanan saat ada tamu yang satu ini pembuatannya sangatlah sederhana dan mudah. Kamu hanya perlu menyediakan bakso, kecap, saus, serta alat untuk membakarnya. Tak perlu pakai nasi, cukup bakso bakar saja.

Cita rasa gurih, manis, dan pedas akan membuat kebersamaanmu dengan tamu jadi lebih hangat. Dengan memberi makanan tersebut pada tamu kamu tak perlu panik lagi dengan bagaimana menjamu yang layak. Terlebih jika tamu yang datang membawa anak kecil. Pasti anak-anak akan lebih tertarik untuk memakannya.

2. Jajan Pasar

Jajan pasar atau jajan tradisional ini cukup mudah mendapatkannya. Kamu bisa mencarinya di sekitar pasar. Tak perlu memasak, tak perlu khawatir tamu akan kelaparan. Varian dari jajan pasar juga banyak. Kamu bisa memilih manapun yang dimau, mulai dari manis hingga asin semuanya tersedia di pasar.

Beberapa jenis jajan tradisional yang memiliki rasa manis yaitu kue pukis, nagasari, kue lumpur, putu ayu, dan lainnya. Sedangkan untuk rasa asinnya ada pastel, lumpia, lemper, arem-arem, dan lain-lain. Selain mudah menemukannya harganya juga bersahabat. Apalagi jika kamu membelinya dalam jumlah banyak. Biasanya pedagang akan memberikan potongan harga untuk pembelian banyak.

3. Kue Kering

Kue kering biasanya identik dengan lebaran. Sekarang ini sudah banyak muncul kue kering lebaran kekinian yang memang populer pada saat hari raya tersebut dirayakan. Akan tetapi, bukan artinya kue itu hanya ada pada saat lebaran saja. Di hari biasa kamu juga bisa menyediakan kue kering untuk tamu. Rekomendasi jamuan makanan saat ada tamu yang satu ini praktis dan tidak memakan banyak waktu karena kamu tak perlu memasaknya.

4. Siomay

Siomay adalah jajanan yang berasal dari kota Bandung. Makanan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telingamu. Kamu bisa menemukan pedagang siomay di banyak tempat. Namun ada baiknya jika kamu menyetok sendiri siomay di kulkas rumah. Dengan adanya persediaan siomay tersebut maka kamu tak akan kerepotan saat kedatangan tamu secara mendadak.

Selain itu, mengapa siomay masuk ke dalam daftar rekomendasi jamuan makanan saat ada tamu adalah karena cita rasanya yang lezat. Perpaduan manis, pedas, asin dari variasi siomaynya bisa membuat tamu betah menghampiri rumahmu.

5. Potato Gratin

Ingin mencoba yang berbau western? Coba saja buat potato gratin. Kamu hanya memerlukan kentang, keju, dan sejumlah bahan lain untuk membuatnya. Pembuatan makanan tersebut tidak digoreng melainkan dipanggang. Jadi kamu perlu menyediakan oven juga. Namun yang membuat makanan tersebut patut diperhitungkan adalah karena potato gratin terbilang makanan sehat.

Baca Juga : Please Jangan Makan 10 Makanan Ini Saat Menderita Gatal dan Alergi Badan!

Lima daftar Rekomendasi Jamuan Makanan Saat Ada Tamu tersebut bisa kamu coba kapanpun. Dengan makanan yang praktis kamu bisa menghemat waktu dan tenaga. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan baru.

Chanel Bunda

ChannelBunda.com situs yang membahas topik dunia wanita seperti seputar wisata, tips dan trik, how to dan inspirasi, rumah, kecantikan, fashion, keluarga, resep, kesehatan, dan lain-lain.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.