Mengetahui 4 Penyebab Komputer Cepat Rusak dan Cara Mencegahnya!

Penyebab Komputer Cepat Rusak – Komputer menjadi salah satu perangkat elektronik yang sering kita gunakan sehari-hari untuk membantu mempermudah aktivitas dan pekerjaan kita. Dan karena peran pentingnya itulah komputer menjadi benda yang harus kita jaga dengan baik. Namun, apakah Anda tahu apa penyebab komputer cepat rusak?

Baca Juga : 10 Kebiasaan Buruk Penyebab Laptop Cepat Rusak Terutama Baterai Dan Keyboard

Kenali 4 Penyebab Komputer Cepat Rusak

Komputer yang merupakan perangkat elektronik, tidak dapat kita pungkiri bisa mengalami kerusakan yang bisa disebabkan oleh banyak hal. Dan diantara banyaknya penyebab komputer cepat rusak tersebut adalah :

1. Debu yang Menumpuk

Penyebab komputer cepat rusak yang pertama adalah karena adanya debu yang menumpuk. Sebagai benda yang sering kali diletakkan di suatu ruangan, komputer yang kita gunakan memiliki potensi sangat besar untuk terkena debu dan juga kotoran. Apalagi jika komputer tersebut diletakkan pada lingkungan yang kotor, dan juga jarang untuk dibersihkan maka peluang debu menumpuk juga akan semakin besar.

Debu menumpuk ini bisa menjadi salah satu penyebab mengapa komputer yang Anda miliki menjadi cepat rusak.

2. Overheating

Penyebab komputer cepat rusak yang kedua adalah overheating atau panas berlebih. Kondisi overheating ini bisa terjadi ketika kita menggunakan komputer dalam jangka waktu yang sangat lama serta tidak disertai jeda. Parahnya lagi biasanya tanpa tambahan kipas komputer.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. Aliran listrik yang ga stabil memang betul bisa jdi penyebab barang elektronik khususnya komputer cpt rusak, harus pakai stabilizer brarti yaa biar awet hehe.

  2. terimakasih informasinya sangat mengedukasi setiap yang membacanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.