5 Destinasi Wisata Terbaik di Penang Malaysia yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Terbaik di Penang Malaysia 1

Info Menarik – Ada banyak alasan mengapa Penang kian berkembang sebagai destinasi wisata utama di Malaysia saat ini. Beberapa hal utama yang mungkin bisa mendeskripsikan realita sesungguhnya dari pulau yang berlokasi di barat laut Semenanjung Malaysia ini, yakni arsty dan multikultur.

Kesan multikultur langsung terasa saat berada di Penang. Kota ini telah lama menjadi tempat membaurnya berbagai budaya yang berawl dari kegiatan dagang. Tidak hanya Melayu dan Peranakan Tionghoa, masyarakat  di sini juga ada yang berasal dari keturunan India, Arab, dan bahkan Portugis. Hal tersebut menjadikan Penang kaya akan budaya, termasuk pada ranah kulinernya, yang dijamin mampu memuaskan indera pencecap Kamu.

Terbang menuju Penang juga tidaklah sulit, di mana kini telah terkoneksi dengan beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Medang, dan Bali. Membeli tiket ke Malaysia secara dini merupakan opsi terbaik untuk mendapatkan beragam penawaran serta layanan akomodasi sesuai dengan pilihanmu

Berikut 5 Destinasi Wisata Terbaik di Penang Malaysia

Jika Kamu sudah mengepak tas dan bersiap terbang ke Penang, berikut adalah lima atraksi wisata yang paling direkomendasikan untuk Kamu kunjungi, sebagaimana dikutip dari Expedia.com.

1. George Town

Wisata Terbaik di Penang Malaysia 2

Mural di George Town sangat menarik sehingga Kamu ingin menjelajahi setiap jalur untuk mengamatinya satu per satu. Seni jalanan yang merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO, sedikit berbeda dari biasanya, karena cukup interaktif dan terdiri dari kombinasi lukisan dinding, instalasi seni, interaksi 3D, seni kaca dan prasasti jalan.

Satu hal yang menarik dari mural-mural tersebut adalah adanya pola kucing yang cukup jelas di kota berukuran tidak seberapa besarnya ini. Ternyata pola tersebut merupakan karya ASA atau American Society for Stray Animals yang dinaungi oleh proyek ‘101 Lost Kittens’. Jika melihat lebih dekat, Kamu akan melihat kucing besar dan beberapa anak kucing dicat bersama dengan cetakan cakar, yang diukir di jalan di jalur tertentu.

2. Leith Street

Wisata Terbaik di Penang Malaysia 3

Sepotong jalan unik ini dikenal karena dominasi warna biru, terutama yang sangat mencolok terlihat pada Blue Mansion, hunian klasik milik pengusaha sekaligus politikus berpengaruh di Negeri Jiran, Cheong Fatt Tze. Rumah legendaris ini yang berfungsi sebagai museum, sekaligus akomodasi butuk yang menawarkan keramahan khas hunian saudagar Peranakan.

Rumah tersebut telah menjadi bagian dari situs Warisan Dunia UNESCO, karena selain bernilai sejarah, arsitekturnya juga dianggap cukup neyeleneh di masanya, yakni memadukan unsur Gothic dan Peranakan Tionghoa. Arsitektur ini layak dicatat, seperti juga sejarah di sekitarnya. Warna halus pewarna indigo digunakan untuk melukis mansion saat dibangun pada Abad ke-19.

3. Bukit Bendera

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.