Home / Software / Cara Install Antivirus AVG Versi Lama

Cara Install Antivirus AVG Versi Lama

Cara Install Antivirus AVG Versi Lama – Install antivirus di komputer atau laptop adalah hal yang wajib dilakukan. Terserah mau antivirus apa yang diinstallkan, antivirus gratis atau berbayar. Dari banyaknya antivirus gratis, salah satunya adalah antivirus AVG. Memang antivirus ini gratis, namun masalah kehandalan dalam proteksi komputer dari serangan virus, AVG ini patut diacungkan jempol. Kenapa? Karena selain tidak membebani loading komputer, AVG mampu mengkarantina virus-virus yang tersebar di komputer atau laptop.

Baca Juga : Cara Update Avira Offline Termudah

Bicara masalah install antivirus AVG, saat ini beda dengan cara install AVG versi lama. Sejak 2013, antivirus AVG mengalami banyak perubahan fitur. Yang paling terlihat adalah tampilan depan antivirus AVG. Dan juga antivirus AVG sekarang tidak bisa diinstall dalam jangka waktu yang telah ditentukan dari sejak mendownload filenya. Artinya, install file antivirus AVG menggunakan sistem update database.

Dengan sistem update database, tentunya ini terdapat kelebihan serta kekurangannya juga. Kelebihannya, Anda akan mendapat update database terbaru sebelum melakukan install AVG tanpa harus mengupdate ulang ketika selesai install. Namun kekurangannya, jika komputer tidak terhubung dengan internet maka install AVG tidak bisa dilakukan.

Dulu file AVG pada versi sebelum 2013, bisa diinstall di komputer tanpa harus melakukan update database. Sekarang jika Anda menemui masalah ini, mungkin Anda akan memutuskan untuk menunda install antivirus AVG sampai sudah mendapatkan versi terbarunya. Namun disini saya mempunyai solusinya, tanpa harus download AVG versi terbaru. Jadi versi lamapun masih bisa diinstall dengan trik-trik yang akan saya terangkan dibawah.

Berikut Cara Install Antivirus AVG Versi Lama

Ketika Anda menginstall antivirus AVG versi lama, maka akan muncul peringatan seperti gambar dibawah. Dan Anda tidak bisa melanjutkan proses install ini.

cara install antivirus avg versi lama 1

Caranya mudah saja, karena ini menggunakan sistem waktu yang tersimpan didalam file AVG. Maka solusi satu-satunya selain download AVG terbaru maka Anda harus merubah setting waktu komputer. Rubah setting waktu komputer menjadi mundur ke waktu lebih lama. Minimal satu minggu kebelakang, maksimal tidak ditentukan.

Baca Juga : Cara Update Antivirus AVG Free Edition Offline dan Online

Untuk setting waktu komputer caranya dari Start > Control Panel > Date and Time. Setting ini khusus bagi komputer keluarga OS Windows. Dan disini saya memberi contoh dalam komputer yang terpasang Windows 7.

Jika halaman Date and Time sudah aktif, selanjutnya klik Change date and time… Berikut penampakkannya :

cara install antivirus avg versi lama 2

Yang dirubah hanya date (tanggal) saja, untuk waktu/jam biarkan. Silakan rubah tanggal komputer menjadi mundur ke waktu yang lebih lama. Jika saya suka menggunakan pengaturan mundur satu bulan kebelakang.

cara install antivirus avg versi lama 3

Jika sudah beres, jangan lupa klik OK dan restart komputer. Sekarang coba lakukan install antivirus AVG di komputer atau laptop Anda. Apakah masih gagal atau sebaliknya? Pengalaman saya kalau sudah melakukan pengaturan ini maka install AVG tidak terhambat lagi.

Tulisan tentang cara install antivirus AVG versi lama tanpa harus download versi terbarunya dicukupkan sekian.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

19 comments

  1. selama ini belum pernah pake avg mas, pake smadav aja. oke deh disimpen dulu nih tutorialnya siapa tau nanti butuh. makasih..

  2. saya sampai saat ini juga masih mempercayakan antivirus pada AVG mas.
    bagus nih tipsnya buat temen yg membutuhkan

  3. nah ini trik baru buat saya, makasih mas buat ngaktifin avg lama

  4. Saya malah pakai Avira, setelah bermasalah dengan AVG langsung di uninstall :)

  5. kalau saya pengguna setia avg dulunya… tapi udah pindah ke avast :D , mungkin trik ini bisa dipakai untuk software2 lainnya yang kadaluarsa ya mas?

    • Iya mas. Trik ini bisa juga digunakan jika kita mau install software lainnya yang sudah habis masa berlakunya.

  6. mantap gan info nya, kebetulan ane pakai nya antivirus smadav, tapi boleh juga dicoba avg siapa tahu ada virus yang lebih tangguh di laptop ane, jadi harus pakai avg :)

  7. Thanks banget tutorialnya !!
    Blog anda sudah saya follow, follow juga blog saya gan :)

  8. Nyimak aja deh soalnya pake antivirus yang ringan aja PCMAV pernah pake Avira tapi kompi jadi lelet

  9. Ternyata bisa dikadalin sampai segitunya yah. Cuman ganti jam saja. hehehe

  10. Kurang ajar 6 jam ane utak atik hampir 1 GB quota terbuang, ternyata solusinya cuma mundurin tanggal waktunya aja >.< tq gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *