Home / Microsoft Office / Hanya Dengan Cara Ini Bisa Mengetik Angka Arab Di Office Word Dengan Mudah

Hanya Dengan Cara Ini Bisa Mengetik Angka Arab Di Office Word Dengan Mudah

Cara Mengetik Angka Arab Di Office Word – Awalnya saya mengira jika awalnya komputer sudah mendukung tulisan Arab maka semua tulisan Arab mulai dari huruf Arab sampai dengan angka Arab bisa kita ketik di Office Word. Namun kenyataannya berbeda, walaupun komputer sudah diaktifkan pengetikan Arab, untuk mengetik angka Arab kita perlu melakukan pengaturan khusus lagi. Jika kita tidak mengubah pengaturan tertentu maka yang keluar ketika kita mengetik angka Arab yang tampil adalah hanya angka-angka biasa saja. Khususnya di Microsoft Office Word sama saja kita tidak bisa mengetikkan angka Arab dan bahkan tulisan simbol yang memuat angka Arab-pun tidak tampil.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Dan Menulis Huruf Arab Di Komputer

Angka Arab sering kita gunakan ketika kita sedang mengerjakan tulisan Arab di komputer. Contoh kecil saja ketika kita mengetik huruf Arab tentang ayat-ayat al-Quran maka kita akan membutuhkan angka Arab untuk mengisi tanda waqaf. Dan terkadang juga kita harus menulis nama-nama bulan Islam atau bulan Hijriyah beserta tanggal dan tahunnya. Kalau komputer kita tidak bisa mengetik angka Arab, maka solusi yang diambil adalah menulisnya secara manual.

Cara Mengetik Angka Arab Di Office Word (0)

Jumlah angka Arab masih sama dengan angka umum yang paling sering digunakan, yaitu terdapat 10 angka. 1234567890 maka jika ditulis dengan angka Arab adalah 123456790

Baca Juga : 200+ Download Gratis Fonts Arabic Tanpa Ribet Langsung Pakai

Inilah Cara Yang Harus Dilakukan Agar Bisa Mengetik Angka Arab Di Office Word

Penasaran ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan angka Arab di Office Word? Baiklah mari kita mulai saja caranya, namun pastikan kalau komputer Anda sudah di intsall Microsoft Office Word. Dan juga komputer Anda sudah mendukung pengetikan huruf Arab. Cara mengaktifkan agar bisa mengetik huruf Arab di komputer sudah saya bahas pada artikel sebelumnya.

Silakan Anda buka Office Word kemudian aktifkan mode penulisan huruf Arab dengan memilih Arabic (Saudi Arabia) pada Taskbar Language. Setelah Office Word aktif dan pengetikan Arab juga sudah ok, langkah selanjutnya adalah klik pilih Office Button > Word Options.

Cara Mengetik Angka Arab Di Office Word (1)

Dari Advanceed scroll mouse kebawah sampai menemukan tab Show document content. Sekarang Anda ubah Numeral menjadi Context. Secara default pengaturan Numeral ini adalah Arabic.

Cara Mengetik Angka Arab Di Office Word (2)

Sekarang buktikan apakah sudah bisa mengetik angka Arab di Office Word atau belum? Jika semua langkah-langkah diatas Anda lakukan dengan benar, seharusnya saat ini Anda sudah bisa menulis angka Arab di Office Word.

Cara Mengetik Angka Arab Di Office Word (3)

Ok mungkin hanya itu saja tutorial singkat tentang pembahasan Cara Mengetik Angka Arab di Office Word. Walaupun artikel ini sangat singkat, tapi saya harap ada manfaatnya juga untuk umum. Terima Kasih.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *