Home / Kesehatan / Kupas Tuntas 8 Cara Mengobati Mata Bintitan Dalam Sekejap, Silakan Dicoba!

Kupas Tuntas 8 Cara Mengobati Mata Bintitan Dalam Sekejap, Silakan Dicoba!

Bintitan merupakan sebuah benjolan yang berwarna kemerahan pada kelopak mata. Cara mengobati mata bintitan banyak dicari oleh masyarakat. Karena bintitan sering terjadi di kalangan masyarakat. Bahkan ada yang menganggap bahwa bintitan adalah karma akibat mengambil barang yang sudah diberikannya pada orang lain.

Cara Mengobati Mata Bintitan dalam Waktu Singkat

Mata Bintitan adalah hal yang sangat mencemaskan bagi semua orang. Selain mengganggu penampilan juga mengganggu penglihatan mata. Maka dari itu banyak orang mencari bagaimana cara pengobatan yang cepat.

1. Tidak Menekan Bintitan

Salah satu cara yang tepat agar bintitan tidak semakin parah adalah tidak menekan bintitan. Jika anda menekan bintitan layaknya jerawat bintitan akan semakin memerah. Dan ini akan sangat berbahaya, bisa tidak sembuh-sembuh. Maka dari itu jika anda mengalami mata bintitan anda tidak boleh menekan bintitan tersebut. Bila ditekan bukan sembuh yang didapat malah sengsara.

2. Menjaga Kebersihan Mata

Menjaga kebersihan mata tidak hanya pada saat anda telah bintitan. Sebelum anda mengalami bintitan anda juga harus menjaga kesehatan mata anda. Namun jika sudah terlanjur maka anda harus menjaga kesehatan mata anda lebih ekstra. Karena jika bakteri masuk ke dalam bintitan lagi bisa semakin parah bintitannya. Bisa lebih dari seminggu anda menderita bintitan dan ini akan sangat menyiksa anda.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Lengkap Penyebabnya

3. Mengompres Mata dengan Air Hangat

Salah satu cara mengobati mata bintitan adalah mengompres mata anda dengan air hangat. Air hangat bisa membuat bakteri pada bintitan anda berkurang dan mati. Ini tentu akan mempercepat proses penyembuhan mata bintitan anda. Ingat tidak boleh terlalu panas. Anda bisa menggunakan handuk atau kain lain yang lembut agar saat anda mengaplikasikannya tidak semakin membuat mata anda sakit. Arahnya satu arah agar bakteri bisa berpindah dan tidak kembali ke tempat semula.

4. Mengompres dengan Teh Kantong

Teh Kantong selain berguna sebagai minuman ternyata bisa menyembuhkan bintitan. Anda bisa menyeduh teh kantong ke dalam air panas terlebih dahulu. Baru setelah itu tunggu hingga teh kantong tidak terlalu panas. Lalu kompreskan ke mata anda. Dengan menggunakan teh kantong anda bisa mengurangi besarnya benjolan pada mata anda. Sebaiknya anda menggunakan teh hijau agar hasilnya lebih maksimal. Karena teh hijau merupakn teh penyembuh segala macam penyakit. Jika mata yang bintitan adalah keduanya anda harus menggunakan teh kantong yang berbeda. Ini karena satu teh kantong bisa saja telah menyerap bakteri mata satunya.

5. Mengoleskan Bawang Putih

Bawang putih terkenal sebagai bahan penyembuh segala penyakit. Anda bisa mengaplikasikan bawang putih dengan cara menumbuknya terlebih dahulu. Cukup 1 siung bawang putih saja sudah bisa diaplikasikan ke seluruh kelopak mata anda. Memang akan sedikit perih namun ini akan sukses menjadi cara mengobati mata bintitan paling ampuh. Lakukan secara terus menerus agar kesembuhan segera datang.

6. Menggunakan Daun Sirih

Daun Sirih selain digunakan sebagai obat mimisan ternyata bisa menjadi penyembuh mata bintitan. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, hanya dengan menggunakan air perasan daun sirih. Anda hanya perlu mencampurkan daun sirih dengan air hangat. Baru setelah itu airnya digunakan pada kelopak mata bintitan dengan cara diusapkan. Bisa juga sebagai obat tetes tapi akan sangat perih bila terkena mata anda.

7. Menggunakan Obat Tetes Mata

Jika anda adalah orang modern yang tidak menyukai atau tidak mempercayai penyembuhan alami bisa menggunakan obat tetes mata. Obat tetes mata memang akan lebih lama penyembuhannya ketimbang bawang putih atau daun sirih. Karena tidak langsung mengenai mata bintitan melainkan ke mata yang sakit. Tapi tidak ada salahnya anda menggunakannya. Obat tetes mata menjamin kebersihannya sehingga aman digunakan pada mata anda. Anda harus mengaplikasikannya sebanyak 3 kali sehari.

8. Menggunakan Salep

Salep merupakan alternatif lain yang gampang seperti obat tetes mata. Namun dalam pengaplikasiannya harus diperhatikan dengan sangat baik. Anda perlu menggunakan alat saat pengaplikasian salep agar tidak tertempel bakteri lainnya. Bisa anda menggunakan alat pembersih telinga agar lebih mudah dalam pengaplikasiannya. Lalu setelah itu membuangnya agar salep tidak tercampur dengan bakteri.

Baca Juga : Manfaat Sinar Matahari Untuk Mencegah Penyakit Jantung Koroner, Wajib Tahu!

Cara lainnya anda bisa menggunakan sarung tangan lateks saat mengaplikasikannya. Salep yang dgigunakan antara lain Ciprofloxacin atau Amoxilin.

Cara mengobati mata bintitan di atas hanya segelintir saja. Anda bisa mengapikasikan salah satunya. Jangan mencampur-campur metode yang ada. Sebaiknya anda memilih salah satunya dan aplikasikan hingga sembuh benar.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.