Cara Membuat Sticky Menu Di Blog WordPress Dengan Mudah

Cara Membuat Sticky Menu Di Blog – Saya tidak akan membahas apa yang dimaksud dengan sticky. Karena pada artikel sebelumnya saya sudah pernah membahas habis tentang penjelasan sticky. Disini saya akan langsung membahas bagaimana cara membuat menu navigasi blog seolah-olah melayang atau tetap pada posisinya. Menu blog tetap fixed walaupun mouse di scroll kebawah.

Baca Juga : Cara Membuat Sticky Widget (Fixed Sidebar) WordPress Dengan Mudah

Dengan membuat sticky pada menu blog maka akan memudahkan pembaca ketika ingin menuju ke menu-menu lainnya. Umumnya menu blog ketika mouse di scroll kebawah maka menu akan menghilang. Jadi jika pembaca ingin menuju ke menu blog lainnya, pembaca harus scroll mouse keatas baru ditemukan menu navigasi blog.

Kita sering melihat sticky menu di website-website besar atau forum-forum. Misal forum kaskus, kompas, detik, dan sebagainya. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara membuat sticky pada menu blog maka simaklah artikel ini sampai selesai.

Tutorial ini khusus bagi blog CMS WordPress TLD saja. Karena dalam membuat sticky menu ini kita akan memanfaatkan plugin. Insya dilain kesempatan saya akan bahas juga bagaimana cara membuat sticky menu tanpa plugin.

Plugin yang akan saya gunakan untuk membuat menu blog melayang adalah plugin My StickyMenu. Plugin ini bisa kita nikmati secara gratis.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. Assalamualaikum ka, saya buat web pake wordpress theme nya Quest, ko pake sticky menus gak bisa ya. Apakah ada settingan nya lagi ka atau gimana?

  2. Ko header tetep jalan ya… Gak melayang walaupun di scrol ke bawah. Apa ada p3ngaturan lain yang harus di selesaikan? Atau edit template gitu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.