Home / Kesehatan / Tidak Percaya Diri Dengan Bekas Jerawat Di Wajah? Inilah Cara Menghaluskannya

Tidak Percaya Diri Dengan Bekas Jerawat Di Wajah? Inilah Cara Menghaluskannya

Cara Menghaluskan Bekas Jerawat – Memencet jerawat menggunakan kuku atau alat lain dapat menimbulkan bekas atau bopeng maupun resiko bahaya lainnya yang cukup berbahaya. Apa itu bopeng? Bopeng adalah cekungan-cekungan pada wajah akibat penderita menggaruk atau memencet jerawat sehingga mengakibatkan jerawat pecah sebelum waktunya.

Baca Juga : Percaya Atau Tidak, Ini Fakta Bukan Mitos Jangan Lakukan Hal Ini Saat Berjerawat!

Cekungan bekas jerawat susah untuk dihilangkan bahkan proses penghilangannya membutuhkan waktu yang lama apabila tidak ditangani dengan tepat. Tentunya anda tidak percaya diri apabila wajah anda dipenuhi dengan luka bekas jerawat. Berikut ini kami akan memberikan solusi untuk anda tentang cara menghaluskan wajah bekas jerawat.

7 Cara Menghaluskan Wajah Bekas Jerawat Yang Hemat Dan Cepat

Cara menghaluskan wajah bekas jerawat bisa menggunakan obat modern dan alami. Untuk yang modern anda akan mendapat resiko efek sampingnya, meskipun hasilnya akan maksimal. Selain itu, dengan cara modern tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sedangkan jika menggunakan cara alami, anda tidak akan menghadapi resiko efek samping dan juga lebih hemat biaya. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk membersihkan wajah anda dari bekas jerawat:

1. Tomat dan Mentimun

Buah tomat dan mentimun merupakan jenis buah yang baik untuk kulit. Sangat efektif untuk mengangkat kulit mati. Selain itu buah ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Caranya sangat mudah, siapkan buah tomat dan mentimun kemudian haluskan menjadi satu. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin!

2. Jeruk Nipis dan Madu

Jeruk nipis dan madu bisa menjadi cara ampuh menghilangkan bopeng bekas jerawat. Caranya, ambil satu sendok makan madu kemudian ambil satu sendok air perasan jeruk nipis dan campurkan keduanya. Oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 20-30 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar bopeng bekas jerawat cepat menghilang.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat yang banyak kita ketahui adalah untuk perawatan rambut. Tak hanya itu, lidah buaya juga cocok digunakan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Caranya lumayan mudah, siapkan satu batang lidah buaya yang sudah dikupas kulitnya, oleskan pada bopeng bekas jerawat anda. Diamkan 30 hingga 50 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan dengan rutin agar mendapat hasil maksimal.

4. Jagung Muda

Menghilangkan bopeng bekas jerawat menggunakan jagung muda caranya ialah dengan menjadikan masker. Blender jagung muda hingga halus, jadikan masker dan pakai pada malam hari. Cara pemakaiannya oleskan pada seluruh wajah hingga merata kemudian bilas menggunakan air bersih setelah mengering sekitar 30-40 menit. Mengapa harus pada malam hari? Karena malam hari merupakan waktu yang sangat bagus untuk melakukan pengobatan pada kulit.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Paling Mujarab

5. Minyak Zaitun

Minyak ini bermanfaat untuk menyingkirkan flek hitam di wajah dengan cepat, dan juga bisa membuat wajah anda bersih berseri. Jadi, tak ada salahnya anda mencoba bahan alami ini untuk merawat kulit wajah.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan minyak zaitun sangatlah mudah. Anda tinggal membeli minyak zaitun asli lalu oleskan seluruh wajah anda sambil memberi sedikit pijatan selama beberapa menit. Bilas dengan air hangat, supaya pori-pori kulit anda bersih kembali, anda bisa menggunakan cara ini pada malam hari sebelum tidur.

6. Ampas Teh Hitam

Ampas teh yang masih segar sangat ampuh untuk membersihkan bekas jerawat di wajah. Bahan ini masih dibilang alami karena belum dicampurkan dengan bahan lain, jadi kita bisa memanfaatkan ampas teh dengan baik. Jika anda baru saja menikmati secangkir teh, maka ampas hasil teh tadi jangan dibuang. Anda bisa mengoleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa mencoba cara alami ini setiap 2-3 kali dalam seminggu dan lihat hasilnya sekitar 2 minggu. Ampas teh tidak berbahaya untuk kulit.

7. Pepaya Muda

Pepaya muda sangat bagus untuk perawatan wajah yang gelap akibat bekas jerawat. Kandungan nutrisi yang tinggi pada pepaya akan memberi efek yang baik untuk kulit wajah. Ambil 1 buah pepaya muda, potong kecil-kecil, cuci hingga bersih bebas dari getahnya. Kemudian masukkan dalam blender dan tuangkan pada sebuah tempat. Anda bisa mengoleskan langsung jus buah pepaya tadi di wajah secara merata. Gunakan 2 kali dalam seminggu, bahan alami ini tidak memberi efek samping pada kulit wajah anda.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.