10 Peluang Usaha Tanpa Modal Sepeserpun Yang Menjanjikan Layak Dicoba

Peluang Usaha Tanpa Modal Sepeserpun – Peluang usaha tanpa modal bukannya tidak mungkin untuk dilakukan, buktinya banyak usaha atau bisnis yang dikelola oleh generasi muda milenial. Padahal, jika dipikir-pikir mungkin ada pertanyaan besar di benak Anda bagaimana bisa seseorang yang masih muda membangun sebuah bisnis? Sedangkan kalangan muda pasti belum punya cukup modal untuk membuka sebuah usaha atau bisnis.

Baca Juga : Inilah Tips Trik 5 Contoh Usaha Yang Paling Cocok Dijalankan Di Dekat Kampus

Jawabannya adalah karena membangun usaha atau bisnis tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Bahkan tanpa ada modal sepeser pun Anda tetap bisa memiliki usaha yang menjanjikan dan menghasilkan banyak keuntungan. Nah, pada pembahasan kali ini akan dijelaskan beberapa jenis bisnis atau usaha yang tidak memerlukan modal namun cukup menjanjikan.

10 Peluang Usaha Tanpa Modal Paling Menjanjikan

Di bawah ini adalah daftar peluang usaha atau bisnis yang bisa Anda jalankan tanpa modal, antara lain:

1. Menjual Foto

Jika Anda termasuk orang yang menyukai dunia fotografi, maka kemampuan tersebut bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan rupiah bahkan dollar. Bagaimana caranya? Hasil foto yang Anda potret bisa dijual di beberapa situs seperti istockphoto.com atau shutterstock.com. Selain itu, Anda juga bisa membuka jasa fotografi untuk beragam acara misalnya pernikahan, wisuda dan lain sebagainya.

2. Menerima Endorser

Jika Anda cukup terkenal atau memiliki banyak pengikut di media sosial, maka hal ini bisa jadi ladang bisnis endorse. Peluang usaha tanpa modal yang satu ini cukup baru dan mulai banyak dipakai oleh kalangan muda atau generasi milenial. Cara kerjanya sama dengan menjadi brand ambassador suatu produk, namun keterikatan atau kontraknya tidak lama, biasanya hanya satu kali pemakaian.

Misalnya Anda menjadi endorser produk sabun muka dan diminta untuk melakukan promosi di media sosial menggunakan foto atau video singkat. Di samping itu, caption atau keterangan post pasti memiliki ketentuan sesuai permintaan perusahaan. Nah, dalam sekali post Anda bisa menawarkan harga jual kepada perusahaan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan uang dari hasil post foto/video di media sosial.

3. Penyedia Jasa Desain Grafis

Untuk Anda yang mahir menggunakan software grafis, jangan hanya bermain-main dengan hal itu tetapi manfaatkan untuk membangun bisnis. Jika membangun bisnis sablon memerlukan modal, maka buatlah bisnis atau peluang usaha tanpa modal. Anda bisa mendaftarkan diri di website-website freelancer dan mulai mencari klien yang membutuhkan jasa desain grafis.

Baca Juga : 8 Kelebihan Photoshop Sebagai Aplikasi Editing Grafis Dibanding Software Lainnya

Perlu diketahui bahwa jasa desain grafis itu tidak murah, apalagi jika desain nya mampu mempresentasikan keinginan klien. Banyak sekali kalangan muda yang kerjanya hanya diam di rumah tetapi menghasilkan banyak keuntungan hanya bermodalkan otak-atik software grafis.

4. Penyedia Jasa Video Editor

Selain jasa desain grafis, video editor juga mulai marak dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Hal ini karena promosi yang dilakukan melalui video dirasa cukup berpengaruh pada penjualan produk. Selain itu, banyak pula yang mulai merambah ke dunia YouTube dan membuat konten video secara rutin.

Nah, disinilah peran video editor sangat dibutuhkan untuk membuat video yang bagus dan berkualitas. Harga jual video editing pun tak tanggung-tanggung, biasanya dijual per menit. Jasa video editor ini bisa menjadi peluang usaha tanpa modal dan meraup banyak keuntungan.

5. Penyedia Jasa Penerjemah

Kemampuan bahasa Inggris Anda lumayan bagus? Maka jangan disia-siakan, tetapi manfaatkan untuk menjadi jasa penerjemah online. Banyak sekali konten online atau bahkan instansi pendidikan yang membutuhkan jasa penerjemah bahasa. Biasanya yang paling dibutuhkan adalah penerjemah bahasa Inggris dan Mandarin, mungkin karena kedua bahasa itu paling banyak digunakan di dunia.

Baca Juga : 4 Tips Keren Dan Menarik Meningkatkan Keuntungan Usaha Konter Pulsa Anda

6. Penyedia Jasa Tiket Murah

Saat ini, traveling sudah menjadi sebuah kebutuhan dan sering sekali atau bahkan secara rutin dilakukan. Traveling atau mengunjungi tempat-tempat baru memang baik untuk mental dan kesehatan psikologis seseorang dan membuat otak/pikiran menjadi lebih fresh.

Fenomena traveling ini bisa dimanfaatkan untuk membangun peluang usaha tanpa modal. Jika Anda sering berselancar atau browsing di internet, cobalah untuk mencari informasi mengenai tiket pesawat murah, itulah yang dibutuhkan traveler. Dengan berbekal tiket pesawat murah, Anda bisa menjualnya kepada traveler yang membutuhkan dan lebihkan sedikit untuk laba atau keuntungan.

7. Menjadi Content Writer

Content Writer adalah pekerjaan freelance yang paling umum dan banyak dilakukan biasanya oleh mahasiswa atau ibu rumah tangga. Hal ini karena waktu kerja yang dibutuhkan fleksibel bisa dikerjakan di mana dan kapan saja asalkan sesuai dengan deadline.

Menjadi content writer atau penulis bayaran sebenarnya sangat mudah, Anda hanya perlu daftar di website freelance lalu mulailah mencari klien. Jika tulisan yang Anda buat cukup bagus, maka harga jualnya pun akan lebih tinggi. Hal ini bisa jadi peluang usaha tanpa modal untuk Anda dan menjadi content writer profesional dengan harga jual yang tinggi.

8. Marketing Online Bisnis Makelar

Marketing adalah salah satu hal yang paling penting dalam sebuah usaha atau bisnis karena keberadaannya dapat meningkatkan penjualan. Nah, jika Anda jago marketing, cobalah untuk membangun usaha marketing untuk bisnis makelar. Bisnis ini cukup menjanjikan dari segi keuntungan dan Anda hanya perlu menjalankan marketing bisnis secara online.

Karena dikerjakan secara online, bisnis yang satu ini bisa jadi peluang usaha tanpa modal. Anda hanya perlu menyiapkan konten penawaran, media sosial dan banyak relasi atau kenalan akan membantu meningkatkan penjualan bisnis tersebut.

9. Membangun Usaha Garage Sale

Siapa bilang barang bekas tidak ada gunanya? Bahkan dalam dunia bisnis pun barang bekas bisa dijual kembali menjadi secondhand atau preloved. Kedua istilah ini sudah banyak digunakan oleh generasi milenial dan biasanya bisnis ini dijalankan secara online. Ternyata peminta secondhand atau preloved juga banyak, bahkan perlu antre cepat untuk mendapatkan barang yang dijual.

Biasanya, barang secondhand lebih spesifik pada produk bermerek atau brand mahal sehingga tetap banyak dicari meskipun bekas pakai. Namun, perlu diperhatikan lagi jika ingin berbisnis garage sale atau secondhand, pastikan barang tersebut tidak cacat atau masih layak pakai. Menjual barang secondhand ini bisa jadi peluang usaha tanpa modal untuk Anda.

10. Membuka Usaha Les Privat

Saat ini semakin banyak orang tua yang sadar akan kebutuhan les atau bimbingan belajar bagi anak usia sekolah. Les privat merupakan salah satu alternatif yang biasanya digunakan oleh orang tua karena bisa dilakukan di rumah dan disesuaikan jadwalnya.

Baca Juga : Enam Pertimbangan Memilih Tempat Les Yang Bagus Untuk Anak

Bisnis ini juga bisa Anda jalankan tanpa modal, hanya perlu banyak kenalan dengan orang-orang di sekitar. Selain itu, bisnis ini juga bisa dikelola dan ditawarkan secara online agar lebih meluas. Dengan begitu, akan lebih bayak pelanggan yang meminta jasa les privat. Anda juga bisa bekerja sama dengan teman atau relasi lainnya untuk menjadi tenaga pendidik les privat.

Itulah sepuluh macam peluang usaha tanpa modal yang bisa Anda jalankan tanpa modal sepeser pun namun bisa meraup banyak keuntungan. Semoga informasinya bermanfaat.

 

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.